Senin, 11 Mei 2015

PP Properti akan Raih Dana PUPS Rp909 Miliar | PPRO

PP Properti akan Raih Dana PUPS Rp909 Miliar.



PT PP Properti Tbk (PPRO) menetapkan harga saham yang ditawarkan kepada publik sebesar Rp185 per saham melalui mekanisme penawaran umum perdana saham (PUPS) dan mulai ditawarkan dalam masa penawaran umum perdana (public offering) pada 11-13 Mei 2015. 

Saham tersebut akan dicatatkan dan diperdagangkan untuk pertama kalinya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 19 Mei 2015, demikian diungkapkan Indaryanto, Direktur Keuangan PPRO. 

``Dalam penawaran umum perdana saham (PUPS) ini, kami akan memperoleh dana sekitar Rp908,72 miliar dari penawaran sekitar 4,912 miliar lembar saham,`` ujarnya kepada wartawan dalam konferensi pers di Bank Mandiri cabang Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (11/5). 

 Indaryanto mengemukakan, sekitar 75% dari dana hasil PUPS itu akan digunakan untuk membiayai ekspansi usaha perseroan. Sekitar 15% untuk modal kerja dan sisanya 10% untuk melunasi sebagian pinjaman bank. Ia menuturkan, perseroan dalam PUPS yang dijamin sepenuhnya oleh Danareksa Sekuritas, Mandiri Sekuritas, Bahana Securities, CIMB Securities, dan CLSA Indonesia ini, menawarkan 4,912 miliar saham, atau mencapai sekitar 34,98% dari jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh setelah PUPS. 

 Indaryanto menjelaskan, perseroan telah melakukan tur keliling (roadshow) untuk menawarkan saham-saham PUPS ini ke Hongkong, Singapura, Malaysia dan Jakarta. 

``Hasil roadshow cukup memuaskan. Itu terlihat dari tingginya permintaan investor yang mengakibatkan kelebihan permintaan (oversubscribed) lebih dari dua kali,`` tambahnya.
Description: PP Properti akan Raih Dana PUPS Rp909 Miliar | PPRO Rating: 4.5 Reviewer: Unknown - ItemReviewed: PP Properti akan Raih Dana PUPS Rp909 Miliar | PPRO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar